Wisata

Kota

Semua Kategori

Feature

Motivasi

» » » 10 Brand atau Merek Makanan Dan Minuman Indonesia Yang Mendunia

10 Brand atau Merek Makanan Dan Minuman Indonesia Yang Mendunia - Di tengah maraknya beredar brand laur negri di Indonesia sehingga membuat brand-brand asli Indonesia harus bersaing ketat agar tetap bisa bertahan. Mudahnya brand luar negri di terima Indonesia hal ini di sebabkan oleh murahnya pajak untuk import barang ke Indonesia dan yang tidak kalah berperan terhadap hal ini yaitu budaya yang masyarakat Indonesia yang komsumtif, sehingga Indonesia menjadi salah satu negara untuk pemasaran brand luar negri. Namun dari semua itu ada yang patut kita banggakan ada beberapa brand Indonesia yang bisa bersaing di negrinya sendiri bahkan brand-brand tersebut bisa mendunia. brand ini meliputi produk elektronik, fashion, makanan dan lain-lain. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa brand makanan dan minuman yang mendunia.


1. Silver Queen
Silver Queen, Chunky Bar, dan Ceres, siapa yang tak kenal dengan ketiga merek coklat ini...? Tahukah anda, kalau produsennya PT. Petra Foods, menjadi salah satu pemain utama di pasar global. Petra Foods, perusahaan milik keluarga Chuang ini, menjadi pesaing berat M&M’S, produsen coklat nomor wahid asal Amerika. Produk-produk dari PT.Petra Foods tersebut juga telah merambah ke setidaknya 17 negara di antaranya Thailand, Jepang, Filipina, Hong Kong, Australia, dan China.

Silver Queen 10 Brand atau Merek Makanan Dan Minuman Indonesia Yang Mendunia


2. Indomie ( Mie Instant )
Di Indonesia produk ini seakan menjadi salah satu alternatif pengganti makanan pokok, tidak di Indonesia produk ini juga sudah mendapat tempat dibeberapa negara di benua Afrika  seperti Algeria, Nigeria, Libya dan lain-lain. Bahkan Indonesia bisa menembus pasar dunia.

Indomie 10 Brand atau Merek Makanan Dan Minuman Indonesia Yang Mendunia


3. Kacang Dua Kelinci
Produk ini sudah cukup lama menembus pasar dunia, hal ini di tandai dengan mengukuhkan Kacang Dua Kelinci telah menjadi sponsor official dari salah satu team sepak bola papan atas LaLiga Bva Spanyol yaitu Real Madrid.

Kacang Dua Kelinci 10 Brand atau Merek Makanan Dan Minuman Indonesia Yang Mendunia


4. California Fried Chicken ( CFC )
California Fried Chicken merupakan usaha yang bergerak di bidang makanan cepat saji, California Fried Chicken dengan nama awal California Pionir Chicken ( 1988 ) produk ini bisa mendunia karna dapat bersaing dengan pesaing sejenisnya yang berasal Amerika.

California Fried Chiken 10 Brand atau Merek Makanan Dan Minuman Indonesia Yang Mendunia


5. J.co Donuts & Coffee
J.co Donuts & Coffee merupakan jenis usaha resto dan kafe dengan konsep modern sesuai dengan namanya produk yang di andalkan adalah donat dan kopi.

Jco Donuts dan Coffe 10 Brand atau Merek Makanan Dan Minuman Indonesia Yang Mendunia


6. Hoka Hoka Bento
Meskipun produk lokal namun Hoka Hoka Bento merupakan restoran Masakan Jepang. Restoran yang dinaungi oleh PT. Eka Bogainti ini pertama kali membuka Outletnya di Kebun Kacang, Jakarta. Mungkin masih banyak produk-produk Indonesia lainnya yang kita sendiri tidak mengetahui, Walaupun kelihatan seperti produk luar negeri, tapi ternyata Hoka Hoka Bento produk lokal. Kualitas makannya ga kalah sama makanan Jepang yang asli.

Hoka Hoka Benton 10 Brand atau Merek Makanan Dan Minuman Indonesia Yang Mendunia


7. Aqua
Aqua lahir atas ide Tirto Utomo (1930-1994). Merupakan brand air minum dalam kemasan (AMDK) terbesar di wilayah Asia, Timur Tengah dan Pasifik menurut survei Zenith International. Tirto Utomo adalah orang Asia pertama yang dinobatkan sebagai tokoh pencetus dan penggerak industri AMDK di kawasan Asia dan Timur Tengah serta masuk dalam Hall of Fame industri bottled water. Sejak 1987 Aqua telah merajai Singapura, Malaysia, Maldives, Fiji, Australia, Timur Tengah dan Afrika.( Sayangnya Sebagian Besar Sahamnya Sekarang Produk Aqua Ini Diakusisi Danone )

Aqua 10 Brand atau Merek Makanan Dan Minuman Indonesia Yang Mendunia


8. EQUIL
Equil adalah air minum mineral kemasan produksi perusahaan Indonesia, PT. Equilindo Lestari. Tidak hanya kalangan atas di Indonesia, Equil hampir tidak pernah absen menjadi minuman pada saat rapat-rapat DRR dan kabinet. 

Equil 10 Brand atau Merek Makanan Dan Minuman Indonesia Yang Mendunia



9. EXTRA JOSS
Bubuk Berenergi asli Indonesia. Untuk pasar dalam negeri, Extra Joss merupakan fenomena minuman berenergi.PT Bintang Toedjoeh selaku produsen telah mengekspor Extra Joss ke Filipina, Malaysia dan Vietnam. Extra Joss bahkan menguasai 80 persen pasar minuman energy di Filipina. Sementara di Malaysia, meskipun menjadi new comer lantaran baru masuk ke negara itu pada 2007, penjualannya telah mencapai 100 ribu dolar AS per bulan . Sedangkan di Vietnam penjualannya mencapai Rp 2 miliar pertahun.  

EXTRA JOSS 10 Brand atau Merek Makanan Dan Minuman Indonesia Yang Mendunia


10. KOPI KAPAL API
Riwayat Panjang Mendulang sukses. Dijamin, tak bakalan ada penikmat kopi di Indonesia yang tidak kenal Kopi Kapal Api. Didirikan pada tahun 1927 dari sebuah usaha keluarga, merek kopi ini sempat mencatat sejarah sebagai produk Indonesia pertama yang beriklan di telivisi. Brand `Kapal Api’, oleh pendirinya, Go Soe Loet, dipilih lantaran menjadi symbol kemapanan dan luxury di era tahun 1920-an. Kini PT. Santos Jaya Abadi telah memiliki 5 brand kopi dipasaran, serta diversifikasi usaha lewat Kafe Excelso dan Café Grazia. Selain itu, kenikmatan Kopi Kapal Api juga dapat dinikmati di Malaysia, Myanmar, juga di China. 
 
Kopi Kapal Api 10 Brand atau Merek Makanan Dan Minuman Indonesia Yang Mendunia


Demikian artikel saya kali ini tenteng 10 Brand atau Merek Makanan Dan Minuman Indonesia Yang Mendunia munkin masih banyak lagi brand makanan dan minuman yang mendunia, karna keterbatasan pengetahuan penulis jadi saya hanya meng-share beberapa produk saja. Semoga artikel ini dapat menggugah kita agar tetap mencintai produk-produk asli Indonesia.

Wahab Saputra

Linta5 Indonesia adalah blog yang berisi tentang Bahasa Indonesia, Berita Indonesia, Kuliner, Olah Raga, Pendidikan, Politik, Sejarah, Seni Budaya, dan objek wisata yang terdapat di Indonesia. "Linta5 Indonesia" juga merupakan wujud kecintaan saya kepada tanah air Indonesia...dan dengan semoga blog ini menginspirasi kita semua untuk mencintai Indonesia
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Select Menu